Welcome


Rabu, 02 November 2011

Penyakit Menular


Penyakit Menular
Yang dimaksud penyakit menular adalah penyakit yang dapat ditularkan (berpindah dari orang yang satu ke orang yang lain, baik secara langsung maupun melalui perantara). Penyakit menular ini ditandai dengan adanya (hadirnya) agen atau penyebab penyakit yang hidup dan dapat berpindah. Contohnya : HIV, Disentri, Antarx, Flu Babi, dll.
Berikut gambar tentang penyakit menular :





 Kaki Gajah (Filariasis) adalah penyakit zoonosis menular yang banyak ditemukan di wilayah tropika seluruh dunia. Penyebabnya adalah edema, infeksi oleh sekelompok cacing nematoda parasit yang tergabung dalam superfamilia Filarioidea

 Sifilis adalah penyakit kelamin menular yang disebabkan oleh bakteri spirosetaTreponema pallidum.

AIDS yaitu suatu penyakit yang ditimbulkan sebagai dampak berkembangbiaknya virus HIV (Human Immunodeficiency Virus) didalam tubuh manusia, yang mana virus ini menyerang sel darah putih (sel CD4) sehingga mengakibatkan rusaknya sistem kekebalan tubuh.

 Flu Babi yang disebabkan oleh virus influenza tipe A



Kutil Kelamin (HPV) Tanda: Kutil berwarna merah muda atau daging yang timbul, datar, atau berbentuk seperti kembang kol. Seringkali tidak ada gejala.



Ulkus mole ialah penyakit infeksi genital akut, setempat, dapat inokulasi sendiri (auto-inoculable), disebabkan oleh Haemophilus ducreyi (Streptobacillus ducreyi), dengan gejala klinis khas berupa ulkus pada tempat masuk dan seringkali disertai supurasi kelenjar getah bening regional.


ISPA adalah penyakit bawaan bakteri dan virus yang berkembang di udara, sehingga menyebabkan infeksi akut yang menyerang salah satu atau lebih bagian pernafasan mulai hidung hingga paru-paru.

Poliomyelitis atau polio, adalah penyakit paralisis atau lumpuh yang disebabkan oleh virus. Agen pembawa penyakit ini, sebuah virus yang dinamakan poliovirus (PV), masuk ke tubuh melalui mulut, mengifeksi saluran usus.

-Sekian-

by : Farida Kumalasari

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar